.   

Pada tanggal 7 Juli, Rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp. M.Si menjadi salah satu pembicara diskusi panel bertajuk FUTURE LEARNING dikaitkan denga Pandemi Covid 19, yang diadakan dalam event GOVINSIDE Live Indonesia Meeting, yang diselenggarakan EO internasional disponsori oleh AWS, VISA, Grab, LexisNews. Panelis lain dari Prasetya Mulya, BINUS, UI, UNHAS, dan wakil dari Kementrian DIKBUD AWS di moderatory Mrs Ceryl Yung dari Lee Kuan Yew University.

Prof. Eddy mendeskripsikan bahwa Pandemi Covid memaksa Unpas melakukan transformasi beberapa proses bisnis menjadi berbasis IT. IT based pada bidang Pembelajaran naik dari 20% menjadi 95%, pada bidang keuangan dari 30% naik menjadi 75%.

Penghargaan disampaikan rektor Unpas kepada para Dekan yang mendukung pemanfaatan Cloud Server dan juga Tim IT sehingga transformasi ke sistem berbasis digital dilakukan dalam kurun waktu hanya 3 minggu. Tranformasi tersebut berkonsekuensi kenaikan cost untuk belanja server, penyesuaian fitur SW aplikasi, dan updgrading staff.

 

Leave a Reply